DUA HAL YANG AKAN KITA DAPAT BILA KITA DIHINA ORANG

Pernah dihina seseorang? Pernah dicela orang lain? Pernah direndahkan orang lain? Bagaimana rasanya? sedih, sakit, kecewa atau bahkan marah? Sampai terbesit didalam hati ingin balas dendam atau bahkan ingin nyumpahin biar jera.

Sabar, ketika orang lain mengatakan hal buruk tentang kita, gak perlu marah, cukup senyumin aja, mau dapat pahala yang besar kan? Mau dosa kita terhapus?

Apakah kalian tahu saat ada yang menghina kita justru kita akan mendapatkan pahala yang besar?? Untuk itu, kita tidak boleh bersedih apabila ada seseorang yang dengan sengaja menghina atau merendahkan kita. Karena, sebenarnya orang tersebut sedang memberikan hadiah kepada kita, yaitu:

1:) Ia sedang memberikan kebaikannya (Pahalanya) kepada kita.

2:) Allah menghapus dosa-dosa kita dari celaan yang kita dapatkan.

Dengan kata lain, apabila kita sedang dihina atau direndahkan orang lain, maka Allah akan memberikan pahala apabila kita bersabar. sedangkan bagi orang yang menghina tersebut, maka Allah sudah menyiapkan neraka dan siksa baginya. Karena mencelaa adalah sebuah perbuatan yang dzalim,

Allah berfirman:
β€œDan orang-orang yang menyakiti orang-orang yang mukmin dan mukminat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.” (Qs. Al-Ahzab ayat 58)

Semoga Kita Termasuk Hamba Allah Yang Sabar, Aamiin?πŸ˜‡πŸ˜‡

About Author: admin